get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Dandim Ambon Resmikan Negeri Rutong sebagai Kampung Pancasila

Selasa, 20 Agustus 2024 | 21:05 WIB
header img
Penetapan Negeri Rutong menjadi Kampung Pancasial

AMBON, iNewsAmbon.id - Dandim 1504Ambon, Kolonel Inf Leo Octavianus M Sinaga, meresmikan Kampung Pancasila di Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, pada Selasa (20/8/2024). 

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan peninjauan UMKM, perkebunan tanaman hidroponik, serta agro wisata sagu sebagai bagian dari upaya mewujudkan ketahanan pangan.

Kolonel Inf Leo Octavianus M Sinaga menyampaikan bahwa Kampung Pancasila ini tersebar di wilayah Kodim seluruh Indonesia. 

Kampung Pancasila memiliki beberapa kriteria yang harus dipenuhi, seperti adanya UMKM, ketahanan pangan, karang taruna, dan wanra. Negeri Rutong memenuhi semua kriteria tersebut, sehingga layak dijadikan sebagai Kampung Pancasila.

Program ketahanan keluarga yang menjadi unggulan Pemerintah Negeri Rutong sangat fundamental, mencakup berbagai aspek seperti peningkatan keimanan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan. 

Dandim mengajak semua pihak untuk mendukung program ini agar seluruh program Kampung Pancasila dapat dilaksanakan dengan baik dan berdampak positif pada kemakmuran masyarakat.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut