get app
inews
Aa Read Next : Kodam Pattimura Siapkan 600 Personel Cadangan Amankan Pilkada Maluku

Wattimena Lepas Sekwan dan Daftar di KPU, Kaya: Sudah Ada Surat Undur Diri Ririmasse

Rabu, 28 Agustus 2024 | 22:30 WIB
header img
Paslon BETA saat mendaftar di KPU Kota Ambon. (Foto Ist)

AMBON, iNewsAmbon.id - Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena secara resmi telah mengajukan pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini dilakukan mantan Penjabat (Pj) Walikota Ambon periode 2022 - 2024 setelah mantap maju di Pilkada Kota Ambon 2024.

"Surat pengunduran diri sudah diserahkan ke pak Penjabat Gubernur Maluku pada Senin kemarin," kata Bodewin di Ambon, Selasa (27/08/2024). 

Ia mengaku, pengumuman pengunduran diri dari ASN ini telah disampaikan secara terbuka saat dirinya memimpin apel di kantor DPRD Provinsi Maluku. 

Pengunduran diri Bodewin Wattimena buktikan kepatuhannya terhadap aturan atau ketentuan yang mengatur pencalonan seseorang yang aktif sebagai ASN.

"Tanda terimanya sudah saya peroleh. Jadi saya harap ini jadi sebuah pendidikan politik kepada masyarakati," jelasnya.Usai undur diri, pasangan calon Bodewin Wattimena dan Elly Toisuta (BETA) secara resmi mendaftar di KPU Kota Ambon pada hari kedua pendaftaran pencalonan, Rabu (28/8/2024). 

Bodewin-Elly menjadi paslon pertama yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon di Pilkada 2024.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut