get app
inews
Aa Read Next : Bapenda Maluku Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor Periode 1-31 Oktober 2024

Kota Ambon dan Provinsi Maluku Meraih ALI Terbaik 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 | 23:09 WIB
header img
Penyerahan Penghargaan ALI 2024 kepada Pj Wali Kota Ambon.

Diadakan sejak 2021, ALI memberikan penghargaan tertinggi atas kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha di 18 kementerian/lembaga dan 546 pemerintah daerah.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan apresiasi terhadap sinergi instansi dan pemerintah daerah bersama Kementerian Investasi. 

Ia menyatakan, standardisasi pelayanan dan implementasi Online Single Submission (OSS) yang baik untuk ciptakan iklim investasi yang lebih kompetitif.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi­nya kepada seluruh instansi dan kabupaten/kota yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan Kementerian Investasi dalam rangka meningkatkan pelayanan, perbaikan iklim industri, iinvestasi, dan juga daya saing," ujar Rosan.

Adapun penilaian kinerja pada Anugerah Layanan Investasi 2024 mencakup implementasi dan penyederhanaan perizinan berusaha, penerapan sistem OSS, peningkatan iklim investasi, ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia, inovasi dalam penyelenggaraan perizinan, hingga kualitas sarana dan prasarana.

Penilaian dilakukan melalui tiga tahap utama. Pertama, tahap penilaian mandiri yang diverifikasi dan divalidasi di lapangan. 

Kedua, tahap penetapan nomine sebanyak 34, yang terdiri dari 10 kementerian/lembaga, 8 pemerintah provinsi, 8 pemerintah kabupaten, dan 8 pemerintah kota. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut