get app
inews
Aa Read Next : Bapenda Maluku Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor Periode 1-31 Oktober 2024

Kota Ambon dan Provinsi Maluku Meraih ALI Terbaik 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 | 23:09 WIB
header img
Penyerahan Penghargaan ALI 2024 kepada Pj Wali Kota Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Kota Ambon dan Provinsi Maluku meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) tahun 2024 dalam kategpri yang berbeda.

Penyerahan penghargaan ALI 2024 tersebut diterima oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Dominggus N Kaya dan Pj Gubernur Maluku Sadali Ie yang diserahkan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Roslan P.  Roeslani dan Mendagri Tito M Karnavian di Jakarta, Senin (30/9/2024).

"Jadi untuk layanan investasi terbaik di Kawasan Timur Indonesia, kategori kota terbaik diterima Kota Ambon, sedangkan kabupaten diraih Merauke dan kategori provinsi diperoleh Provinsi Papua," ujar Kaya saat dihubungi media ini, Rabu (2/10/2024).

Kaya menambahkan, untuk kategori pemerintah provinsi, Maluku juga peroleh penghargaan terbaik kedua dari 38 provinsi di Indonesia. Terbaik pertama diraih Jawa Barat.

"Pak Penjabat Gubernur Maluku yang langsung menerima penghargaannya, sebagai juara kedua dari 38 provinsi," katanya.

Menurut Kaya, capaian yang diperoleh Kota Ambon karena kinerja-kinerja maksimal yang dilakukan Pemkot untuk pelayanan investasi. Ini dibuktikan sampai triwulan ketiga saja, Kota Ambon sudah mencapai target dan diharapkan hingga akhir tahun bisa lebih dari 100 persen.

Sementara itu, di ALI 2024 ini muncul sejumlah nama baru, seperti Kementerian Pertahanan dan Provinsi Maluku. Hal ini menunjukkan bahwa upaya peningkatan pelayanan perizinan berusaha dan percepatan pelaksanaan investasi semakin merata di Indonesia.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut