get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa Tutuwawang Dituntut 5 Tahun Penjara atas Kasus Korupsi Dana Desa

Pencarian Wisatawan AS Hilang di Perairan Pulau Reong Belum Membuahkan Hasil

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 05:14 WIB
header img
dokumentasi upaya penyelamatan di laut yang dilakukan Basarnas Ambon

Tim Basarnas Kalabahi tiba di Pulau Reong pada Sabtu, 28 September, pukul 12.00 WIT, dan segera memulai operasi pencarian. 

Namun, hingga Kamis, 3 Oktober, korban belum ditemukan, meskipun pencarian terus dilakukan dengan koordinasi dari Basarnas Ambon dan berbagai pihak terkait.

Upaya pencarian melibatkan warga lokal, yang menggunakan perahu motor dan speed boat untuk menyisir pesisir Pulau Reong. 

"Kami telah meminta bantuan warga Desa Nabar untuk membantu pencarian di pesisir pantai dan perairan sekitar Pulau Reong," ujar AKBP Pulung.

Kapolres Maluku Barat Daya juga menyoroti kurangnya koordinasi dari pihak pemandu wisata, yang tidak melaporkan kedatangan mereka kepada pihak berwenang. 

Hal ini, menurutnya, dapat membahayakan keselamatan wisatawan, mengingat kondisi perairan yang ekstrem dan adanya ancaman buaya di sekitar Pulau Wetar.

Ateng Davids, Kepala Kecamatan Wetar Utara, juga menyatakan tidak menerima laporan resmi terkait hilangnya wisatawan tersebut. 

"Kami belum mendapat informasi dari kepala desa karena kondisi geografis dan keterbatasan jaringan komunikasi di wilayah ini," ujarnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut