Sosok AKBP Maya Hitijahubessy; Tes Polwan karena Patuh pada Sang Ayah, Sekarang Jadi Kapolres

Novi Pinontoan
Kapolres Pesawaran AKBP Heny Hitijahubessy

Pada tahun 2017, Maya Heny dipromosi untuk level lebih tinggi. Ia dipercayakan sebagai Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Pandeglang Polda Banten. Setahun berikutnya ia dimutasi ke Yanma Polda Banten, sekaligus ikut Pendidikan Sespimmen di tahun 2020.

Enam bulan kemudian setelah selesai ikut Diksespimmen, Maya Heny ditugaskan sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Satbrimobda Polda Banten. Hampir tiga tahun posisi itu dijabatnya, selanjutnya dipromosi jadi Kapolres di Pesawaran Polda Lampung.

"Semoga suatu saat, beta bisa dinas di Ambon," katanya.

KULTUR BERBEDA

Selama 26 tahun berdinas di Polri, AKBP Maya Heny Hitijahubessy akui punya pengalaman tugas baik pembinaan dan operasional yang asyik, apalagi selama 7 tahun berdinas di wilayah Yogyakarta.

"Di Yogya, menjadikan pengalaman yang menarik. Karena berbaur dengan masyarakat yang sangat welcome terhadap pendatang yang heterogen. Terbuka wawasan berpikir dan belajar menjadi org yang sabar, karena kultur atau budaya yang halus," ungkap alumni SD dan SMP Kristen Ambon ini.

Setelah dari Yogya, Banten juga cukup lama ia bertugas, kini Maya Heny harus berdinas di Polres Pesawaran Polda Lampung, yang tentunya punya kultur yang beda pula.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network