Sosok AKBP Maya Hitijahubessy; Tes Polwan karena Patuh pada Sang Ayah, Sekarang Jadi Kapolres

Novi Pinontoan
Kapolres Pesawaran AKBP Heny Hitijahubessy

"Kepercayaan dari pimpinan Polri ini, pastinya saya bangga dan bahagia. Sekaligus jadi tantangan tersendiri, karena akan memimpin kewilayahan dengan kultur, karakteristik wilayah juga masyarakat yang beda, dimana beta adalah orang Maluku yang dipercaya jadi Kapolres di wilayah Lampung," jelasnya.

"Semoga beta dapat menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik- baiknya. Melangkah didasari kepercayaan bahwa Tuhan akan melindungi dan menyertai," lanjutnya.

Selain berpangkat dua melati, Maya Heny juga memiliki Sertifikasi Ahli Pengadaan Nasional yang diperolehnya tahun 2012. Selain itu juga mendapat tanda kehormatan Satyalancana Pengabdian 16 Tahun di 2016.

Untuk diketahui, dengan dipercayakan menjadi Kapolres Pesawaran di Lampung, maka AKBP Maya Heny Hitijahubessy adalah perempuan Maluku ketiga yang jadi Kapolres. Sebelumnya ada AKBP Grace Rahabau (Kapolres Minahasa Utara Sulut) dan AKBP Rosita Umasugi (Kapolres Maluku Tengah).

Mereka ikuti jejak seniornya asal Maluku yang jauh sebelumnya merupakan perwira Polwan yang berkiprah di level nasional, seperti almarhum Brigjen Pol Paula Renyaan (Sekretaris Fraksi ABRI DPR RI/Wagub Maluku) dan Kolonel (Kombes) Herda Latuasan (Kepala Sekolah Polwan pertama) dan lainnya. (novi pinontoan)

Editor : Nevy Hetharia

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network