Kanidya Tuhumury Fokus Dorong Pengembangan Destinasi Wisata Maluku

Alvi Petra
Kanidya Christandira Tuhumury saat dinobatkan sebagai Runner Up 2 Putri Pariwisata Indonesia 2023.

AMBON, iNewsAmbon.id - Putri Pariwisata Provinsi Maluku 2023 Kanidya Tuhumury memastikan dirinya akan fokus mengembangkan destinasi wisata Maluku dan juga Indonesia.

Kanidya yang baru saja terpilih sebagai Runner Up 2 dan Putri Multitalented di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2023 ini memang mendapat tugas khusus dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku untuk mempromosikan destinasi wisata di daerahnya.

"Satu tahun ke depan menjadi tanggung jawab bagi saya untuk mendorong pengembangan destinasi wisata di Maluku dan Indonesia pada umumnya," kata Kanidya.

Lulusan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) itu menyatakan Maluku punya banyak potensi destinasi wisata yang indah.

Bukan saja soal keindahan alamnya, tetapi juga potensi ekonomi kreatif serta desa wisata menjadi fokus dirinya untuk dikembangkan bersama dengan Pemerintah Provinsi Maluku.

Ia mengatakan promosi wisata akan dilakukannya dengan memanfaatkan dunia digital termasuk membuat konten-konten kreatif tentang destinasi wisata Maluku.

"Kalau turun langsung ke lokasi itu sudah pasti. Tapi, saya juga akan kembangkan dengan memanfaatkan konten-konten di dunia digital," ungkap Kanidya yang kelahiran Negeri Haruku itu.

Tidak hanya itu, kolaborasi dengan masyarakat kecil juga menjadi bagian penting baginya untuk mendukung program pengembangan wisata dimaksud.

"Artinya, produk-produk UMKM mereka bisa saya promosikan untuk pengembangan pariwisata Maluku dan Indonesia," ucapnya.

 

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network