Perombakan Kabinet, Pemuda Maluku Dorong Tokoh Minang Jadi Menteri Jokowi

Vitrianda Hilba Siregar
Ketua Umum Forum Masyarakat Maluku (Formama), Arnold Thenu, meyakini bahwa Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinetnya pada bulan ini.(Foto: BPMI Setpres)

Ia berharap agar Jokowi dapat melihat dengan mata hati bahwa penopang utama saat ini adalah para relawan. Kemungkinan tingginya kepuasan masyarakat terhadap Jokowi mungkin adalah hasil dari dukungan yang kuat dari gerakan relawan yang masih aktif dalam mendukung Jokowi.

"Ketua Umum Relawan Jokowi atau ReJO, HM Darmizal MS, adalah salah satu orang yang dapat Jokowi pertimbangkan untuk menjadi pembantunya. Setidaknya, Darmizal harus diundang oleh Jokowi untuk mengikuti proses seleksi. Rasanya, Jokowi akan mendapatkan manfaat ganda dengan memanfaatkan kemampuan tokoh Minang ini," ujar Arnold Thenu.

Arnold Thenu juga mengungkapkan bahwa ia sering berinteraksi dengan Darmizal ketika Darmizal memimpin gerakan relawan yang mendukung Jokowi saat pemilihan presiden.

"Saya bertemu dengan Bung Darmizal ketika dia memimpin pasukan relawan pada kampanye puncak Jokowi-Amin di Gelora Bung Karno. Dia adalah individu yang memiliki integritas, pemikiran yang baik, loyalitas, dan kerja keras, dan dia memahami arti dari 'Tanggap, Tangguh, dan Terampil'," tambahnya.

Menurut aktivis mahasiswa yang juga terlibat dalam gerakan tahun 1998 ini, Darmizal adalah sosok yang sangat memenuhi syarat dalam segala aspek untuk memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh Jokowi. Pengalaman Darmizal sebagai relawan yang dekat dengan rakyat, pengusaha, dan berkecimpung dalam politik telah terbukti.

Arnold Thenu juga menduga bahwa jika Jokowi tetap memasukkan menteri dari partai politik, hal ini akan menjadi beban pada akhir masa jabatannya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network