Perombakan Kabinet, Pemuda Maluku Dorong Tokoh Minang Jadi Menteri Jokowi

Vitrianda Hilba Siregar
Ketua Umum Forum Masyarakat Maluku (Formama), Arnold Thenu, meyakini bahwa Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinetnya pada bulan ini.(Foto: BPMI Setpres)

AMBON, iNewsAmbon.id - Ketua Umum Forum Masyarakat Maluku (Formama), Arnold Thenu, meyakini Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinetnya pada bulan ini.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh banyak pembantu Jokowi yang diduga terlibat dalam kasus korupsi, yang dapat merusak citra mantan Walikota Solo tersebut.

"Kami yakin bahwa akan ada perombakan kabinet. Jika ini terjadi, Presiden tidak perlu lagi memasukkan anggota dari partai politik, terutama yang sebelumnya telah menyerang reputasi Jokowi," kata Arnold Thenu pada Jumat, 5 September 2023.

Menurut tokoh pemuda asal Maluku ini, tidak ada manfaatnya dalam memasukkan orang dari partai politik menjadi menteri pada masa akhir pemerintahan Jokowi yang hanya tersisa beberapa bulan lagi. Malah, hal ini dapat menimbulkan berbagai masalah potensial yang dapat mengganggu pemerintahan dan merusak warisan Jokowi di masa depan.

"Saya sarankan agar Jokowi lebih bijak dan elegan dengan mendatangkan loyalis yang memiliki kompetensi dan telah terbukti setia. Tokoh-tokoh dari kalangan relawan adalah yang paling cocok atau mungkin menjadi menteri pada sisa waktu yang sangat terbatas ini. Mereka telah berjuang selama pemilihan presiden dan telah terbukti sebagai loyalis Jokowi yang militan," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network