Setelah 30 Tahun, Sidang MPL Sinode GPM Kembali Digelar di Kisar

novip
Para pimpinan Sinode GPM, Klasis dan pejabat pemerintah tiba di Kisar disambut panitia dan warga setempat. -tangkapan layar sinodegpm-

Terkait dengan salah satu hasil bumi (Pohon Koli) yang dimiliki oleh masyarakat sekitar, Pemda telah menerbitkan Perda Sopi, dan akan segera ditetapkan. Hal ini dilakukan supaya pohon koli tetap menghasilkan sageru dan sopi, gula merah untuk kehidupan masyarakat, jelas Noach.

Selain itu, Pemda ke depannya akan melakukan upaya perlindungan bagi kain tenun kisar yang dibuat dari bahan dasar kapas dengan mendaftarkannya ke HAKI.

Ia juga atas nama pribadi dan Pemda MBD mengucapkan terima kasih kepada pelayan dan umat yang telah membantu pemda dalam upaya memberantas kemiskinan, pembangunan infrastruktur bagi MBD.

MBD merupakan salah satu kabupaten yang memberikan dana hibah kepada pembangunan gereja dan pembangunan lainnya untuk gereja.

Turut hadir dalam kebaktian pembukaan Sidang ke-44 MPL, Anggota DPR RI Hendrik Lewerissa, Anggota DPD RI Novita Anakotta, Asisten III Setda Maluku Piet Rangkoratat, Bupati MBD Benyamin Th. Noach bersama ibu, dan Wakil Bupati MBD, Agustinus L. Kilikily bersama ibu.

Selain itu hadir pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku yang diwakilkan Anos Jermias legislator dari Dapil MBD dan KKT, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten MBD, Majelis Pertimbangan MPH Sinode GPM, Forkopimda MBD, Dandim, Kapolres, Kajari MBD, Pj. Sekretaris Daerah dan Pimpinan OPD lingkup pemerintahan Kabupaten MDB, Rektor UKIM Henky H. Hetharia, Ketua Umum Pengurus Besar AMGPM Melkianus Sairdekut, para narasumber Study Meeting MPL ke-44: Komisioner Bawaslu Maluku, Stevin Melay, dan Komisioner KPU Kabupaten MBD.

Editor : Nevy Hetharia

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network