Tak Ada Kerusakan Akibat Gempa Beruntun di Kabupaten Tanimbar

Alvi Petra
Laporan gempa di Kabupaten Tanimbar

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanimbar, Maluku, melaporkan bahwa tidak ada kerusakan yang terjadi akibat serangkaian gempa di kabupaten setempat.

Kepala Bidang Darurat Logistik BPBD Kabupaten Tanimbar menyatakan bahwa hasil pantauan di kota dan desa sekitar Saumlaki tidak menunjukkan dampak kerusakan akibat gempa. 

BPBD Kabupaten Tanimbar bekerja sama dengan BMKG untuk mengupdate informasi setiap kejadian gempa susulan.

Koordinasi dengan para camat dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tidak panik dan selalu melaporkan setiap kejadian dan dampak yang terjadi akibat gempa.

Kepala BPBD Kabupaten Tanimbar menyadari bahwa daerah kepulauan tersebut berjauhan dengan daratan lainnya, dan jaringan komunikasi terbatas. Oleh karena itu, pemutakhiran data akan diinformasikan lebih lanjut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan imbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap potensi gempa bumi susulan.

Masyarakat diminta untuk tidak memiliki barang-barang besar seperti lemari, kulkas, meja, dan lainnya yang dapat menghalangi proses evakuasi ke luar rumah saat terjadi gempa.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network