Kegiatan Balap Liar di Kota Ambon sudah Meresahkan, 7 Pelaku Diamankan Polisi

Aldi Josua
foto ilustrasi kegiatan balap liar yang melibatkan para remaja

AMBON, iNewsAmbon.id - Kegiatan balap liar di Kota Ambon sudah meresahkan. Polda Maluku telah menindak tujuh pelaku balap liar di Kota Ambon, Rabu (21/2/2024).

Mereka diamankan di ruas jalan Jenderal Sudirman (depan Pos Lantas) dan jalan Rijali (Gedung Mapolda Lama) saat operasi Polda Maluku berlangsung dini hari. 

Selain diproses sesuai hukum yang berlaku, identitas para pelaku juga didata dan akan dimasukan dalam catatan SKCK masing-masing pelaku pelanggar hukum.

"Kegiatan penindakan kebut-kebutan liar akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan dan sebagai target operasi untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan terhadap masyarakat umum," tegas Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Kapolda mengungkapkan, balapan liar di jalan raya pada tengah malam sudah banyak menjatuhkan korban sia-sia.

Selain itu kegiatan kumpul-kumpul tengah malam tanpa alasan yang jelas, dapat berpotensi terjadinya kriminalitas bahkan konflik antar masyarakat.

"Saya sudah memerintahkan untuk tindak dan proses hukum para pelaku balap liar tersebut dan datakan serta lakukan pencatatan di SKCK perorangan bila yang bersangkutan mengurus SKCK di Polri," katanya.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network