Kodam Pattimura Resmi Tutup TMMD Ke-120 di Namlea dan Tobelo

aldi josua
Pangdam Pattimura menyerahkan hasil TMMD kepada anggota masyarakat

AMBON, iNewsAmbon.id - Komando Daerah Militer (Kodam) XV Pattimura resmi menutup rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di Namlea, Maluku, dan Tobelo, Maluku Utara.

“TMMD adalah operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu Binter Sektoral antara TNI dengan lembaga pemerintah, non-pemerintah, dan pemerintah daerah, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah,” kata Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Syafrial di Ambon, Sabtu (8/6/2024).

Pangdam Syafrial menjelaskan bahwa TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik dan non-fisik, serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

“Mari jadikan penutupan TMMD Ke-120 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi pembangunan di daerah, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Pangdam.

Selama kurang lebih satu bulan terakhir, para prajurit TNI-Polri, komponen bangsa lainnya, Pemda, dan masyarakat bekerja sama bahu-membahu dalam pelaksanaan TMMD Ke-120. Pangdam mengapresiasi kolaborasi dan dukungan tersebut yang membuat kegiatan TMMD Ke-120 berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

Pangdam sebagai Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional (PKO) TMMD mengucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI-Polri, Pemda, masyarakat, dan semua unsur yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan TMMD Ke-120.

TMMD Ke-120 telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur seperti pembuatan talud, jalan setapak, drainase, pemasangan pipa saluran, dan rehabilitasi satu unit bangunan sekolah.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network