Pemkot Ambon Targetkan 47.309 Anak untuk Imunisasi Polio di PIN 2024

Aldi Josua
Balai Kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menargetkan 47.309 anak untuk menerima imunisasi polio pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024. Kegiatan ini akan menyasar anak-anak usia 0-7 tahun di Kota Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus N Kaya, menyatakan bahwa PIN Polio dimulai pada 23 Juli 2024 dengan target capaian 95 persen. 

"Kami berharap semua anak usia 0-7 tahun di Kota Ambon mendapatkan imunisasi polio untuk melindungi mereka dari penyakit menular ini," ujarnya.

Pelaksanaan PIN Polio 2024 akan dipusatkan di Posyandu Negeri Hunuth dan beberapa sekolah di komplek P dan K. Orang tua diimbau untuk membawa anak-anak mereka ke posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat.

Imunisasi polio sangat penting bagi anak usia 0-7 tahun untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. 

Semua anak, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya, diharapkan mendapatkan vaksin polio.

"Aparat pemerintah desa atau kelurahan juga diharapkan dapat menyampaikan informasi kepada warga untuk membawa anak-anak balita ke posyandu saat pelaksanaan PIN 2024," tambahnya.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network