Pemkab Tanimbar Gandeng Putri Pariwisata Moy Phin Batmomolin Promosi Pulau Matakus

Aldi Josua
Pulau Matakus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar (KKT), Maluku, menggandeng Putri Pariwisata untuk memaksimalkan promosi Desa Matakus sebagai destinasi desa wisata unggulan.

"Saat ini, kami fokus mendorong wisata bahari di Desa Matakus agar menjadi destinasi unggulan dan diakui sebagai desa wisata, mengingat KKT merupakan wilayah kepulauan," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata KKT Maluku, Imanuel J.F Unmehopa, di Ambon, Sabtu (10/8/2024).

Ia menambahkan, potensi wisata bahari Desa Matakus dapat dioptimalkan melalui promosi di media sosial dengan dukungan Putri Pariwisata, Moy Phin Batmomolin

"Potensi wisata di sini sangat besar, namun belum terkelola maksimal. Ini menjadi tanggung jawab kami di pemerintah daerah, dan kami dibantu oleh Putri Pariwisata untuk memperkenalkannya lebih luas," ujar Imanuel.

Putri Pariwisata Maluku yang baru terpilih, Moy Phin Batmomolin, saat ini juga sedang mempersiapkan diri untuk berkompetisi di ajang Putri Pariwisata Nasional. Pemkab KKT berkomitmen untuk mendukung penuh persiapan ini.

"Pemkab tidak akan lepas tangan. Kami akan terus mendampingi dan memberikan bimbingan kepada Moy Phin Batmomolin, bekerja sama dengan Pemprov Maluku melalui Dinas Pariwisata, untuk mempersiapkannya menghadapi kompetisi tingkat nasional," tambah Imanuel.

Dalam kesempatan itu, Imanuel juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati KKT, Ketua TP-PKK KKT, Sekda KKT, serta seluruh masyarakat atas dukungan dan doa yang diberikan.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network