Pasangan Hendrik Lewerissa dan Abdullah Vanath Daftar Pilgub Maluku

aldi josua
Pasangan Hendrik Lewerissa dan Abdullah Vanath saat mendaftar di KPU Maluku

AMBON, iNewsAmbon.id - Hendrik Lewerissa dan Abdullah Vanath resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Mereka telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku pada Rabu (28/8/2024).

"Kami berharap berkas yang diserahkan, baik secara fisik maupun daring, dapat diterima dan diteliti dengan baik. Jika ada kekurangan, kami siap memperbaiki, namun kami yakin bahwa berkas kami sudah lengkap dan memenuhi syarat," ujar Lewerissa di Ambon.

Lewerissa juga mengajak masyarakat Maluku untuk memberikan dukungan dan menggunakan hak pilihnya secara bijak dan bertanggung jawab pada 27 November 2024. 

"Kami percaya bahwa program-program yang kami tawarkan akan diterima oleh masyarakat demi kemajuan Maluku di masa depan," tambahnya.

Ketua KPU Maluku, M Shaddeq Fuad, menyatakan bahwa Lewerissa adalah pendaftar pertama di hari kedua pendaftaran, yang dimulai pada 27 Agustus 2024. 

"Setelah diperiksa, kelengkapan dokumennya dinyatakan lengkap. Kami akan melakukan verifikasi lanjutan. Kami juga mengharapkan agar para pendukung bisa tertib sehingga proses ini dapat berjalan damai hingga penetapan calon," jelas Fuad.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network