Kolonel Inf Sipahelut Sertijab Kasrem 181, Pindah Jabat Kabidrendik Sesko TNI AD

Aldi Josua
Kolonel Inf Sipahelut saat Sertijab Kasrem 181

AMBON, iNewsAmbon.id - Jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 181/PVT Kodam Kasuari telah diserahterimakan bersama dua posisi lainnya.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korem 181/PVT, pergantian tiga pejabat itu dipimpin Komandan Korem 181, Brigjen TNI Totok Sutriono di Lapangan Sasana Kusuma Bangsa Makorem di Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (3/9/2024).

Posisi pertama yang serah terima jabatan (Sertijab) adalah Kepala Staf Korem (Kasrem) 181/PVT dari Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut kepada Kolonel Inf Dr Raden Dwi Tjahjo Harsono.

"Iya betul. Kemarin baru serah terima jabatan. Pindah ke Bandung di Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad). Sebagai Kepala Bidang Perencanaan Pendidikan (Kabidrendik)," ujar Sipahelut, yang dikonfirmasi media ini via pesan Whatsapp, Kamis (5/9/2024).

Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut atau akrab disapa Ongen Sipahelut, adalah putra Maluku yang berasal dari Satuan Kostrad. 

Ia juga pernah menjabat berbagai posisi strategis di tanah asalnya, diantaranya Komandan Kodim Saumlaki Kabupaten Tanimbar, Kasrem 151 Binaiya, Komandan Detasemen Markas Kodam XV Pattimura dan Wakil Komandan Rindam XV Pattimura. 

Alumni SMA Negeri 3 Ambon ini, kemudian dimutasi sebagai salah satu Wakil Direktur di Seskoad dan selanjutnya Kasrem 181 PVT di Sorong.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network