Irfan Wael Beri Buket Bunga, Pdt Manuputty Bersyukur Salaman Dengan Paus Fransiskus

Aldi Josua
Pendeta Jacky Manuputty STh (kaca mata hitam) saat berfoto bersama Paus Fransiskus.

AMBON, iNewsAmbon.id - Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk memulai kunjungan apostolik ke Asia mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Paus Fransiskus yang memiliki nama asli Jorge Mario Bergoglio ini, tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Selasa (3/9/2024). Kedatangannya disambut Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. 

Indonesia negara pertama yang dikunjunginya. Beliau berada di Jakarta sejak tanggal 3 - 6 September 2024. Selanjutnya akan menuju Port Moresby, Papua Nugini.

Saat tiba di.di Bandara Soetta, menariknya Paus disambut dua anak kecil. Yaitu Mary Lourdes Wicaksono Atmojo (6 tahun) dan Irfan Wael (12 tahun). 

Mary asal Menteng Jakarta Pusat. Sedangkan Irfan asal kampung Uwambasalahe, kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Kedua anak kecil itu memberikan hand bouquet atau buket bunga tangan.

Ayah Irfan yakni Cosmos Wael mengatakan, mereka sangat terharu dan bangga karena anaknya mendapat kepercayaan menjemput Paus.

Menurutnya, Irfan sebelumnya bersekolah di SD 18 Lolongguba. Namun sekitar 6 bulan lalu, dia pindah ke Jakarta karena ditawari seorang Pastur bernama Atus.

Menariknya, kepercayaan untuk Irfan menjadi penjemput Paus Fransiskus, tidak diketahui ayahnya dan keluarga. Mereka baru tahu setelah melihat link video yang dikirim seorang pastur.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network