get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kota Ambon Dipercepat, Selasa Malam Jalur Kembali Normal

Senin, 17 Juli 2023 | 18:41 WIB
header img
Aksi para sopir angkot memprotes uji coba rekayasa lalu lintas di Kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id – Rencana Dinas Perhubungan Kota Ambon melakukan uji coba rekayasa lalu lintas selama kurang lebih 10 hari kerja sejak Senin (17/7/2023) ditinjau kembali karena adanya protes dari para sopir angkot.

Kalangan sopir melakukan aksi di Balai Kota, memprotes kebijakan rekayasa lalu lintas lantaran pendapatan mereka turun hingga 50 persen. Mereka sempat bertemu dengan Pj Wali Kota Bodewin Wattimena.

“Kita sepakat proses rekayasa lalu lintas dilaksanakan sampai Selasa sore. Sedangkan Selasa malam sudah kembali ke jalur sebelumnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette, Senin (17/7/2023).

Sebenarnya, rekayasa lalu lintas ini dilaksanakan untuk mengkaji kapasitas Jalan Tulukabessy yang volume kendaraannya sangat tinggi saat jam puncak.

“Pemerintah ambil kebijakan ke depan. Kalau tidak didukung data konkrit berdasarkan kajian dan uji coba di lapangan, maka kita tidak memiliki data apa-apa,” timpalnya.

Untuk itu, dia mengimbau agar para sopir saat ini kembali beraktivitas karena Dinas Perhubungan ingin memantau pada jam puncak di Jalan Tulukabessy pada jam puncak. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut