get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Kolaborasi Musik Pemuda Gereja dan Remaja Masjid di Desa Nania Ambon Cermin Kerukunan Umat

Senin, 04 Desember 2023 | 09:25 WIB
header img
Kolaborasi pemuda gereja dan remaja masjid memainkan musik di Desa Nania, Kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Kolaborasi Pemuda Gereja dan Remaja Masjid di Desa Nania Kota Ambon memainkan alat musik hadrat dan terompet merupakan wujus merawat toleransi antarumat beragama di Maluku.

Kolaborasi musik dilakukan dua komunitas bersama memadukan harmoni musik tabuhan rebana dan tiupan terompet melantunkan kidung Natal pada pencanangan minggu Adventus umat Kristiani dalam menyambut Natal di Ambon, Minggu (3/12/2023)

Ketua Remaja Masjid Al Muhajirin Desa Nania, Rizal Nusalelu mengatakan, kolaborasi musik yang dilakukan merupakan upaya menjaga toleransi di Maluku khususnya Kota Ambon.

"Keterlibatan katong (kita) sebagai upaya menjaga toleransi agar jangan terjadi lagi konflik seperti beberapa waktu lalu, melalui kegiatan ini mempererat hubungan katong basudara salam sarane (muslim dan Kristen)," ungkapnya.

Ketua Majelis Jemaat GPM Nania, Pendeta Redji Parera menyatakan, gereja terus menyuarakan toleransi umat beragama bukan hanya di momentum Natal tetap dalam berbagai kegiatan.

Di momentum menyambut Natal pihaknya melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa untuk merangkul basudara Muslim, terlibat dalam kegiatan keagamaan.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut