get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

2.223 Personel TNI Polri Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Maluku

Kamis, 21 Desember 2023 | 19:10 WIB
header img
Apel gelar pasukan yang terlibat Operasi Lilin Salawaku di Maluku

AMBON, iNewsAmbon.id - Sebanyak  2.223 personil dari TNI dan Polri dilibatkan untuk melakukan pengamanan Perayaan Natal 25 Desember 2923 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 di Maluku.

Persiapan pengamanan berlangsung dalam  Apel gelar pasukan Operasi Lilin Salawaku 2023/2024 , yang berlangsung di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Kamis (21/12/2023).

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, dan Panglima Kodam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, memimpin langsung  apel gelar pasukan.

Hadir juga Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Kabinda Maluku, Kepala Basarnas Ambon, beserta stakeholder lainnya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanita tertulisnya mengatakan, momentum Natal dan Tahun Baru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Lakukan monitoring ketersediaan pasokan dan fluktuasi harga bapokting. Imbau pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan stok," kata  Kapolri.

Apabila diperlukan, kata Kapolri,  lakukan  secara prosedural, namun jangan sampai mengganggu distribusi dan ketersediaan pangan di lapangan.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut