get app
inews
Aa Read Next : Mendagri Lantik Sadali Ie sebagai Pj Gubernur Maluku, Tak Boleh Mutasi Pegawai

Mendagri Ingatkan Pj Gubernur Maluku Jaga Tingkat Inflasi

Jum'at, 26 April 2024 | 18:24 WIB
header img
Mendagri Tito Karnavian bersama Pj Gubernur Maluku Sadali Ie

AMBON, iNewsAmbon.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie untuk menjaga tingkat inflasi di wilayahnya. 

Hal ini disampaikan Mendagri saat upacara Pelantikan Pj Gubernur Maluku di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (26/4/2024).

“Yang menjadi atensi pemerintah pusat seperti masalah inflasi [agar] tetap [dijaga]. Saya kira inflasi di Maluku terakhir posisinya cukup baik di angka 2,75 persen, itu di bawah nasional 3,05 persen. Cukup bagus, ini semua adalah kerja dari Pak Gubernur dan semua pihak, termasuk bupati dan wali kota,” katanya.

Mendagri melanjutkan, prestasi yang dibuat oleh gubernur sebelumnya bersama seluruh jajaran perlu dipertahankan. Pasalnya, inflasi berkaitan langsung dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Ini adalah ibadah kita kepada rakyat bahwa harga-harga terjangkau dan barangnya ada, terutama pangan. Dan dari sisi keamanan, itu hampir semua situasi di mana pun di seluruh dunia, biasanya terjadi gangguan keamanan kerusuhan massal itu masalah utamanya karena masalah perut, masalah pangan, masalah ekonomi,” ungkapnya.

Meskipun secara nasional Indonesia berhasil menjaga angka inflasi berada pada angka 3,05 persen, kenyataannya sejumlah daerah masih belum mampu mengendalikan inflasi dengan baik.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Berita iNews Ambon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut