get app
inews
Aa Read Next : KPU Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Ambon 2024

Peserta Sesdilu Kemenlu dan Internasional MSG Kunjungi Pemkot Ambon

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:56 WIB
header img
Pj Walikota Ambon (tengah) dan staf bersama para pimpinan delegasi Sesdilu Kemenlu RI. (Foto pemkot ambon).

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dikunjungi oleh peserta Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Angkatan Ke-76 dan Sesdilu Internasional Melanesian Spearhead Group (MSG), dibawah pimpinan Kepala Pusat Pendidikan dan pelatihan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Duta Besar Muhammad K. Koba.

Ke 30 Peserta Sesdilu angkatan 76 Kemenlu dan 10 peserta Sesdilu Internasional MSG tersebut diterima Pj Wali Kota Ambon Dominggus Kaya, Rabu (12/6/24) di Ruang Rapat Vlissingen Balaikota.

Kaya mengatakan, Pemkot Ambon menerima dengan gembira kehadiran peserta Sesdilu di kota yang diakui sebagai Kota Musik oleh UNESCO sebab kota ini adalah penghasil musisi berbakat di tanah air. 

“Banyak musisi nasional berasal dari kota ini yang memberikan peran dan kontribusi yang luar biasa di dunia musik, selain budaya yang kita miliki,” ujarnya.  

Dikatakan, dengan masuknya kota Ambon dalam jaringan kota kreatif dunia, maka Pemkot juga membutuhkan peran Kemenlu dalam rangka menjalin networking dengan Kota Kreatif serupa lainnya seperti kota di Mexico, Jepang, dan Korea. 

“Kami akan terus ter-connect, berharap ada langkah kedepan, dan pikiran yang out of the box yang dapat diperjuangkan terjadi, artinya ada kolaborasi antara kota-kota tersebut dengan Ambon,” terangnya.

Ia berharap dari kunjungan peserta Sesdilu yang notabene adalah para diplomat muda ini, maka Pemkot akan mendapatkan masukan dan rekomendasi yang membuat kota ini semakin maju. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut