Kepulauan Tidore Disiapkan Jadi Destinasi Pariwisata Baru di Timur Indonesia

Alvi Petra
Penampian budaya Reok Porogo menyambut pelaksanaan Hari Nusantara 2023 di Tidore Kepulauan

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Pemerintah Indonesia menyiapkan Tidore Kepulauan agar dapat menjadi salah satu kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang baru untuk area Timur di Indonesia.

Salah satu bentuk dukungannya ialah dengan merayakan Puncak Hari Nusantara (Harnus) 2023.

Acara yang berlangsung selama 10-13 Desember 2023 dengan mengusung tema "Merajut Konektivitas Nusantara dan Ekonomi Maritim dari Titik Nol Jalur Rempah".

"Kepulauan Tidore akan didorong menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Rabu (13/12/2023).

Budi Karya menyebutkan Hari Nusantara 2023 merupakan momentum Indonesia untuk memperingati keragaman budaya, kenusantaraan, rasa persaudaraan, mendorong pariwisata domestik, serta meningkatkan gotong royong dan semangat dengan memahami arti penting wawasan nusantara.

Ia juga menilai kehadiran Hari Nusantara dapat menjadi semangat bagi masyarakat terutama masyarakat Indonesia bagian timur untuk melesat maju membangun peradaban.

Hal itu sejalan dengan prioritas pembangunan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk dapat membangun Indonesia dari daerah pinggiran sehingga dapat meningkatkan peran dan daya saing daerah.



Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network