Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura Tinjau Pengamanan di Gereja dan Pos Pelayanan

Aldi Josua
Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura saat melakukan peninjauan Ibadah malam Natal di Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif bersama Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, meninjau secara langsung kesiapan pengamanan Ibadah Natal di sejumlah Gereja di kota Ambon, Minggu (24/12/2023).

Dua Gereja yang ditinjau yaitu Katedral dan Maranatha.

Kapolda, Pangdam dan Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI Mar Said Latuconsina, juga mengecek Pos Pengamanan Talake, dan Pos Pelayanan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Kapolda mengatakan, proses pengecekan kesiapan pengamanan Natal 2023 terbagi dalam tiga tim. Tim ini bergerak bersama mengunjungi 16 Pos Pengamanan maupun Pelayanan di Ambon.

“Hari ini Saya dengan Pangdam dan beberapa Forkopimda, ada Danlantamal, Kapolresta, kita melakukan pengecekan ke Pos Pam dan tempat-tempat ibadah khususnya yang besar Gereja Katedral dan Gereja Maranatha,” kata Kapolda.

Pengecekan tersebut, tambah Orang nomor 1 Polda Maluku ini, dilakukan untuk melihat dan memastikan kesiapan pengamanan oleh seluruh personel.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane yang turut membantu berjaga-jaga di depan Gereja. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi semangat yang baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network