Danlantamal Ambon Brigjen Said Latuconsina Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL

Aldi Josua
Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI Mar Said Latuconsina saat sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di kantor Desa Latta, Kecamatan Nusaniwe Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon (Danlantamal IX Ambon) Brigjen TNI Mar Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla melakukan aksi jemput bola mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI AL  ke warga Kota Ambon.

Kali ini, sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL dilakukan di Kantor Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (02/02/2024).

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri masyarakat Desa Latta ini digelar untuk memupuk pengetahuan masyarakat mengenai TNI Angkatan Laut sehingga menambah animo putra dan putri  Maluku untuk mendaftar dan bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan mengenai prosedur serta persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendaftar sebagai Prajurit TNI AL.

Selain persyaratan administrasi, calon siswa juga harus memperhatikan keadaan kesehatan dan psikologis dengan cara menjaga kebugaran tubuh dan terus berlatih secara rutin.

Dalam sambutannya Brigjen Said Latuconsina menyebutkan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal IX Ambon memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan sosialisasi di seluruh wilayah Provinsi Maluku, meskipun dalam pelaksanaannya dihadapkan dengan berbagai hambatan tetapi TNI AL tetap berkomitmen untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan animo masyarakat di Provinsi Maluku untuk bergabung dan memperkuat TNI AL.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network