Basarnas Ambon, Bandara Pattimura, dan RSUP Leimena Kerjasama

Aldi Josua
Kepala Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar foto bersama GM. PT. Angkasa Pura I Bandara Pattimura dan Direktur RSUP dr. J. Leimena usai penandatanganan kerjasama Letter Of Operational Coordination Agreement.

AMBON, iNewsAmbon.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Ambon, Maluku, menandatangani Letter Of Operational Coordination Agreement (LOCA) dengan PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura dan RSUP dr J Leimena Ambon.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, kerja sama, dan saling mendukung terhadap masing-masing tugas dan fungsi melalui kegiatan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan," ujar Kepala Kantor Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar di Ambon, Rabu.

Penandatanganan LOCA dilakukan oleh Kepala Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar, Dirut RSUP dr J. Leimena Ambon drg. Saraswati, MPH, dan Manajer Umum PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Shively Sanssouci di Ambon, Rabu (22/5/2024).

Ruang lingkup LOCA mencakup kerja sama dalam berbagai bidang seperti informasi kecelakaan pesawat udara, Alerting Service, dan update data terkait operasi pencarian dan pertolongan terhadap kecelakaan pesawat udara.

Selain itu, kerja sama ini meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, latihan operasi pencarian dan pertolongan, pemanfaatan sumber daya, layanan kesehatan, serta penelitian dan pengembangan.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network