Satgas TMMD Sosialisasi Pencegahan Stunting di Maluku Barat Daya

aldi josua
Sosialisasi pencegahan stunting dilakukan Satgas TMMD Kodim 1511/Pulau Moa

AMBON, iNewsAmbon.id - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1511/Pulau Moa, Maluku Barat Daya (MBD), telah melaksanakan sosialisasi pencegahan stunting bagi masyarakat setempat.

Sosialisasi ini difokuskan pada masyarakat Desa Tutukey, Kecamatan Pulau Letti, Kabupaten MBD, untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya nutrisi yang baik bagi ibu dan anak. 

"Sosialisasi ini merupakan bagian dari komitmen TNI melalui TMMD untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat," ujar Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf Galih Perkasa, dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Minggu (11/8/2024).

Dalam kegiatan ini, petugas kesehatan dari puskesmas setempat, Ike Lawyaru, juga menekankan pentingnya perhatian terhadap gizi anak oleh para ibu. 

"Anak adalah generasi masa depan bangsa, dan pemenuhan gizi yang baik sangat penting untuk mencegah stunting dan mendukung penurunan angka stunting di Kabupaten MBD, khususnya di Pulau Letti," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten MBD juga telah melakukan berbagai langkah intervensi untuk menurunkan angka stunting, berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus melakukan terobosan inovatif dalam pencegahan dan penurunan stunting. Kolaborasi antara pemerintah daerah, PKK, dan stakeholder lainnya sangat diperlukan," kata Bupati MBD, Benjamin T Noach.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network