get app
inews
Aa Read Next : TNI di Maluku Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Rumah Sakit Sambut HUT ke-79

Ground Breaking Sitanala Learning Center GPM, Menteri Bahlil Cerita Jasa Tuan Guru dari Maluku

Minggu, 30 Juli 2023 | 22:46 WIB
header img
Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia saat melakukan ground breaking pembangunan Gedung Sitanala Learning Center di Ambon, Minggu (30/7/2023)

AMBON, iNewsAmbon.id - Pembangunan Gedung Sitanala Learning Center (SLC) dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama atau ground breaking oleh Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia, Minggu (30/7/2023).

Gedung Sitanala Learning Center (SLC) milik Gereja Protestan Maluku (GPM) ini berlokasi di Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Saat menyampaikan sambutan, Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, semua Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) dalam perjalanannya tidak hanya meningkatkan pembangunan di Maluku tapi juga hampir semua tempat di Papua, Timika, Marauke, Sorong, dan Jayapura.

Menurut dia, peradaban manusia lebih banyak diberikan kontribusi oleh tuan guru dari Maluku, yaitu lewat YPK.

"Jadi menurut saya, kontribusi YPK dalam kaitannya dengan pemberian ilmu pendidikan itu sangat besar sehingga saya hari ini bisa jadi menteri," ucapnya.

Ia juga mendorong investasi bangunan terhadap ekonomi wilayah, sedangkan dalam pembangunan gedung LSC ini ada perusahaan yang menyumbangkan 500 komputer.

Bila 500 komputer itu dijadikan proyek dengan harga per unit mungkin antara Rp15 juta hingga Rp16 juta, katanya, berarti sudah miliaran rupiah anggaran, sedangkan dana pendidikan ini akan menghabiskan setengah APBD Kota Ambon.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut