get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Nasib Guru, DPRD Desak Pemkab Maluku Tengah Bayar Dana Sertifikasi 31 Miliar

Siswa SMP Laporkan Guru ke Polisi karena Stres Pelajaran

Kamis, 18 Januari 2024 | 18:07 WIB
header img
Seorang siswa SMP  melaporkan gurunya ke polisi karena merasa stres dengan pelajaran tambahan yang diberikan oleh gurunya. Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Seorang siswa SMP  melaporkan gurunya ke polisi karena merasa stres dengan pelajaran tambahan yang diberikan oleh gurunya. Kejadian ini terekam CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, seorang siswa SMP tampak mendatangi loket bagian pengaduan polisi dan mengatakan bahwa dia tidak ingin mengikuti pelajaran tambahan lagi. Seorang polisi yang menerimanya kemudian bertanya, "Pekerjaan rumah di pagi hari dan pelajaran di sore hari, kamu pasti sedang stres berat ya?”

Bocah itu pun menangis. Seorang polisi lalu memberinya tisu untuk menyeka air matanya. Petugas lain kemudian mengatakan kepada anak itu bahwa prestasi akademisnya sudah sangat bagus. Orang tua hanya ingin dia berusaha lebih keras lagi.

Seorang murid di China melaporkan gurunya ke polisi karena stres dengan pelajaran (Foto: Jiupai News)

Anak laki-laki itu menjawab, dia mendapat ranking ke-8 di kelasnya dari total 25 siswa. Video kemudian memperlihatkan anak itu didampingi dua polisi duduk di sebuah meja. Salah satu polisi terlihat membantunya mengerjakan PR.

Kejadian ini telah menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat China. Banyak orang yang berpendapat bahwa tekanan akademik yang dialami oleh siswa-siswa China sudah terlalu berlebihan.

Pemerintah China telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi tekanan akademik di sekolah-sekolah. Misalnya, pemerintah telah mengurangi jumlah pekerjaan rumah yang diberikan kepada siswa dan melarang sekolah-sekolah untuk mengadakan ujian tambahan.

Namun, tampaknya langkah-langkah tersebut belum cukup untuk mengatasi masalah ini. Kasus bocah laki-laki yang melaporkan gurunya ke polisi ini menunjukkan bahwa tekanan akademik masih menjadi masalah yang serius di China.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut