get app
inews
Aa Read Next : Bencana di Kota Ambon Akibat Cuaca Ekstrem: 140 Kejadian, 93% Tanah Longsor

TPP ASN di Kota Ambon Dibayarkan Setelah Lengkapi Pelunasan PBB dan Iuran Sampah

Selasa, 27 Februari 2024 | 05:55 WIB
header img
Sejumlah ASN di Pemerintah Kota Ambon saat mengikuti apel pagi. (foto: MCA Ambon)

AMBON, iNewsAmbon.id - Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Ambon akan memenuhi hak tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) setelah melengkapi bukti pelunasan PBB dan iuran sampah.

"Kebijakan terhadap seluruh ASN akan semakin ketat untuk pencairan TPP 2024. TPP akan dicairkan setelah pembayaran iuran sampah, pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB), serta iuran orang tua asuh stunting untuk pejabat eselon II, III, dan IV," kata Kepala BPKAD Kota Ambon, Jopie Silanno, di Ambon, Senin (26/2/2024).

Jopie menjelaskan bahwa ketentuan tersebut diatur dalam Surat Edaran Penjabat Wali Kota Ambon Nomor 841.9/03/SE/2024 tertanggal 16 Januari 2024.

Permintaan TPP Januari 2024 dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) telah masuk dengan melengkapi persyaratan tersebut.

"Banyak OPD yang sudah menindaklanjuti persyaratan tersebut, dan jika sudah lengkap, kami langsung memprosesnya," ujarnya.

Menurut Jopie, persyaratan tersebut tidak sulit dipenuhi, terutama bukti pembayaran PBB dan iuran sampah, karena setiap orang memiliki tempat tinggal, baik itu rumah pribadi, rumah orang tua, sewa, atau indekos.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut