get app
inews
Aa Read Next : KPU Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Ambon 2024

Pj Wali Kota Ambon Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP

Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:34 WIB
header img
Penjabat Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya (kanan).

AMBON, iNewsAmbon.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya menerima duplikat bendera pusaka dan salinan teks proklamasi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Ditemui tim media centre di tempat kegiatan, Kaya menjelaskan, distribusi duplikat bendera pusaka Merah Putih tersebut, didasarkan pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51/2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

"Jadi kita menerima bendera pusaka bersamaan dengan salinan teks proklamasi dan ada buku panduan sebagai bahan pembelajaran untuk anak-anak sekolah," ujarnya.

Ia menjelaskan, duplikat bendera dan salinan teks proklamasi akan digunakan dalam upacara kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 nanti di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

"Harapannya nanti akan dikibarkan di masing-masing daerah termasuk di Kota Ambon pada tanggal 17 Agustus  sekaligus pembacaan teks proklamasi dengan salinan teks yang kita terima itu," ungkapnya 

Menurut Kaya, pendistribusian duplikat bendera pusaka pusaka dan salinan teks proklamasi ini akan diserahterimakan kepada pimpinan daerah defenitif selanjutnya.

Duplikat bendera tersebut, lanjutnya, juga diharapkan dapat digunakan hingga 10 tahun kedepan.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut