Angka Laka Lantas di Maluku Alami Penurunan, Kapolda: Saya Belum Puas

Aldi Josua
Kapolda Maluku saat diwawancarai wartawan

AMBON, iNewsAmbon.id - Angka kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) di Provinsi Maluku mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2022.

Hal itu disampaikan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munardi Herlambang, saat menghadiri gathering kampus dan komunitas otomotif basudara manise yang digelar Polda Maluku di Gedung Plaza Presisi, Kota Ambon, Jumat (15/9/2023).

Menurutnya, kegiatan yang bekerjasama dengan Jasa Raharja ini digelar untuk pengurangan angka kecelakaan lalu lintas. Sehingga diharapkan di Maluku tingkat fatalitas kecelakaan menurun.

“Di Maluku berkat pak Kapolda dan tim, angka kecelakaan Tahun 2022 turun 17%, dari 248 korban ke 204 korban di tahun 2023. Ini merupakan kinerja yang cukup cemerlang karena daerah lain meningkat tapi di Polda Maluku menurun,” kata Herlambang.

Ia memberikan apresiasi kepada Polda Maluku karena tahun ini angka ini fatalitas kecelakaan turun. Ia juga berharap kondisi ini dapat terus bertahan hingga ke tahun-tahun berikutnya.

“Dengan harapan gathering ini agar masyarakat tahu bahwa kita memiliki kewajiban sama-sama untuk mengurangi angka kecelakaan dan juga masyarakat juga lebih paham untuk tertib lalu lintas bahwa di lalu lintas ini sebetulnya taruhannya adalah nyawa pengendara. Kita hanya mengingatkan, memberikan pelajaran bagimana prioritas berkendara dengan benar tetapi itu kembali lagi ke pengendara,” katanya.

Pengendara, kata Herlambang, yang menentukan mau menaati peraturan atau tidak. Pihaknya, hanya memberikan kesadaran kepada masyarakat agar peraturan lalulintas harus menjadi kebiasaan.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network