Pemkot Ambon dan TNI Polri Teken NPHD Jelang Pilkada 2024

Aldi Josua
Pj Wali Kota Ambon dan Kapolresta Ambon dan PP Lease. (Foto pemkot ambon).

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan Kodim 1504 Ambon dan Polresta Pulau Ambon dan PP. Lease melaksankan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota, yang akan dilaksanakan 27 November 2024 nanti. 

“Melalui NPHD ini, kita sudah memenuhi salah satu tanggung jawab untuk mensukseskan Pilkada Walikota-Wakil Walikota  dari sisi pembiayaan,” ungkap, Pj. Walikota, Dominggus. N. Kaya, usai penandatanganan di ruang kerjanya, Rabu (12/6/24).

Ia menjelaskan, ketika proses tersebut dilakukan berarti rincian atau pos-pos anggarannya dapat disepakati dan itu diterima baik oleh ketiga belah pihak. 

Tinggal proses pencairannya dilakukan sesuai dengan kondisi dan keadaan keuangan daerah.

Ketika disinggung terkait dengan anggaran yang dicairkan, Kaya mengungkap besaran dana yang digelontorkan untuk memfasilitasi Pilkada tersebut sebesar Rp 6,7 Milyar yang dibagikan pada Kodim 1504 dan Polresta P. Ambon dan P.P. Lease.

“Polri totalnya Rp 5,5 milyar dan TNI Rp 1,1 milyar, proses secara bertahap sampai dengan sebelum pilkada sudah harus selesai, sesuai dengan kemampuan daerah,” ujarnya. 

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network