get app
inews
Aa Read Next : Terdakwa Andika Tuasalamony Jalani Sidang Penganiayaan Perawat RS Bhayangkara Ambon

90 Anak Negeri Kariuw Dievakuasi ke Ambon untuk Lanjut Sekolah, Kodim 1504 Bantu Mobilisasi

Senin, 24 Juli 2023 | 03:57 WIB
header img
Rombongan anak-anak Negeri Kariuw saat berada di aula persekolahan Rehoboth Ambon, Jumat (21/7/2024)

AMBON, iNewsAmbon.id - Sebanyak 90 anak usia sekolah asal Negeri Kariuw, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, sudah dievakuasi ke Kota Ambon untuk melanjutkan pendidikan. Mereka adalah korban konflik antar desa di Pulau Haruku yang tak bisa mengikuti proses belajar mengajar selama 7 bulan.

“Pihak Kodim 1504 Ambon ikut membantu mobilisasi anak-anak dan orang tua asal Negeri Kariuw yang akan melaksanakan pendidikan di Ambon,” jelas Komandan Kodiim 1504 Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, Minggui (23/7/2023).

Mobilisasi anak-anak Negeri Kariuw dan sejumlah orang tua mereka terjadi pada Jumat (21/7/2023). Mereka tiba dengan selamat di Pelabuhan Speed Boad Mamokeng, Desa Tulehu, yang terdiri dari 20 orang tua dan 90 anak usia sekolah.

“Kami menyiapkan transportasi 1 unit mobil mini bus, 10 unit angkutan umum serta pengawalan untuk warga, para orang tua dan siswa-siswi anak-anak Negeri Kariuw, guna membantu kelancaran dan keamanan selama di perjalanan juga dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan di persekolahan Rehoboth Kota Ambon,” ujarnya.

Dandim mengatakan bantuan ini semata-mata wujud kepedulian TNI yakni Satuan Kodim 1504 Ambon kepada masyarakatnya yang berlandaskan pengamalan butir kedelapan.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut