Antisipasi Kerawanan Malam Tahun Baru, Kapolda: Cegah Kejahatan dan Konflik Sosial Karena Miras

aldi josua
Patroli gabungan TNI da? Polri di Kota Ambon dalam rangka menjaga suasana kamtibmas yang tetap aman da? terkendali.

Kapolda telah memerintahkan semua jajarannya agar dapat melaksanakan pengamanan secara maksimal sehingga rangkaian ibadah dan perayaan malam tahun baru tetap berjalan aman dan kondusif.

“Biasanya juga masih ada ibadah-ibadah agama dan ada juga yang melakukan pesta keluarga atau acara-acara hiburan di tempat umum, sehingga perlu pengamanan yang baik dan terpadu sehingga malam tahun baru bisa berjalan aman dan kondusif,” harapnya.

Irjen Latif juga memerintahkan personel agar melakukan patroli terbuka dan tertutup hingga melaksanakan razia dan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan miras di lapangan.

“Lakukan patroli di lapangan dan bila perlu lakukan razia dan penegakan hukum terhadap miras dan senjata tajam atau barang berbahaya lainnya, cegah adanya pesta-pesta miras dan giat hiburan yang tidak terkontrol yang berdampak merugikan semuanya,” pintanya.

Kapolda Maluku juga menghimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pergantian tahun hingga pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024. 

Editor : Nevy Hetharia

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network