Antisipasi Kerawanan Malam Tahun Baru, Kapolda: Cegah Kejahatan dan Konflik Sosial Karena Miras

aldi josua
Patroli gabungan TNI da? Polri di Kota Ambon dalam rangka menjaga suasana kamtibmas yang tetap aman da? terkendali.

AMBON, iNewsAmbon.id - Situasi kamtibmas menjelang hingga berakhirnya perayaan Natal secara umum berlangsung aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Maluku.

Atas kondisi tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat maupun stakeholder terkait yang telah turut berpartisipasi dalam mengamankan situasi kamtibmas.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat karena perayaan Natal berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolda di Ambon, Kamis (28/12/2023).

Kapolda mengakui, masih terjadi beberapa kasus yang menonjol karena pengaruh minuman keras (miras). Situasi tersebut apabila tidak dilakukan penanganan secara cepat oleh aparat keamanan maka akan terjadi konflik atau bentrokan massa.

“Saya sudah perintahkan para Kapolres melalui Bhabinkamtibmas dan Kapolsek-kapolsek beserta rekan-rekan TNI dan instansi terkait agar aktif melakukan himbauan dan pencegahan dan bila perlu lakukan penegakan hukum untuk tidak melakukan pesta-pesta miras yang tidak terkontrol dan berpotensi untuk terjadinya konflik atau bentrok fisik,” katanya.

Pada malam pergantian tahun baru nanti, pelaksanaan ibadah juga akan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah maupun rumah-rumah warga. Olehnya itu,

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network