Fun Run 5K, Ajak Masyarakat Ambon Hidup Sehat Bersama Siloam

Vitrianda Hilba Siregar
Kesehatan tulang menjadi sorotan utama dalam perayaan ulang tahun ke-4 Siloam Hospitals Ambon. Foto: Ist

AMBON, iNewsAmbon.id - Kesehatan tulang menjadi sorotan utama dalam perayaan ulang tahun ke-4 Siloam Hospitals Ambon. Melalui kegiatan fun run 5K dengan tema #Seutas, Siloam mengajak masyarakat Ambon untuk lebih peduli terhadap kesehatan tulang mereka.

Dalam sesi bincang santai selangkah untuk tulang sehat  yang  dibawakan oleh dr. Wijaya Johanes Chendra, SpOT(K), spesialis ortopedi, sub-spesialis hip & knee (panggul dan lutut) memberikan tips dan trik menjaga kesehatan tulang saat berlari.

Wijaya menjelaskan bahwa untuk menghindari cedera, yang harus diperhatikan sebelum berlari yaitu dengan melakukan pemanasan yang baik. Selalu mengawali dengan pemanasan yang ringan seperti lari ringan untuk mempersiapkan otot-otot.

Selain itu  postur tubuhdalam posisi yang benar seperti menegakkan tubuh dan posisi kepala dan tulang belakang sejajar, langkah kaki, tekanan kaki, sepatu lari dan mengakhirinya dengan pendinginan.

"Dan apabila terjadi cedera selalu menggunakan prinsip RICE : Rest, Ice, Compression, Elevation. Rest yaitu dengan melakukan istirahat saat terjadi cedera dan tidak memaksakan menyelesaikan kegiatan," ujar dia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network