Jaksa Tahan 6 Tersangka Kasus Perjalanan Dinas Fiktif di Kabupaten Tanimbar

Aldi Josua
Para tersangka kasus uang perjalanan dinas di Kabupaten Tanimbar saat menuju mobil tahanan.

AMBON, iNewsAmbon.id - Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) telah menahan enam tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran SPPD (Surat Perjalanan Dinas) fiktif pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada tahun 2020. 

Kasus ini diduga telah merugikan keuangan negara sebesar Rp6.682 miliar.

“Tersangka-tersangka yang ditahan dan dititipkan ke Rutan Kelas 1 Ambon adalah JB (Kepala BPKAD KKT tahun 2020), MBG (Sekretaris BPKAD), KYO (Kabid Perbendaharaan BPKAD), LM (Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD), LEL (Kabid Aset BPKAD), dan LS (Bendahara pengeluaran BPKAD KKT tahun 2020),” ungkap Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Wahyudi Kareba di Ambon, Senin (25/9/2023).

Menurut dia, penahanan ini dilakukan setelah penyidik menyerahkan berkas perkara tahap II bersama dengan barang bukti kepada penuntut umum Kejaksaan Negeri KKT. Prosedur ini dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku.

Tersangka-tersangka ini juga didampingi oleh penasehat hukum mereka, termasuk Anthony Hatane, Roby Lopulalan, dan Matheos Kainama. 

Penyidikan dan penuntutan umum dipimpin oleh beberapa jaksa, termasuk Kasi Barang Bukti Kejari KKT Bambang Irawan dan Ricky Ramadhan Santoso, serta Kasi Penyidikan Kejati Maluku Ye Oceng Almahdaly.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network