Ditangkap di Bandara Pattimura, Kontraktor Pembangunan Pasar Langgur: Kasus Dipaksakan

Aldi Josua
Direktur PT Fajar Baru Gemilang Toni Benlas (TB) dibekuk tim Kejaksaan Tinggi Maluku di Bandara Pattimura Ambon. Selanjutnya dia ditahan di Lapas Ambon.

Saat tiba di Kantor Kejati Maluku, TB lalu blak-blakan kepada awak media yang telah menunggunya didepan kantor Kejati Maluku.  

Toni menyebut, penangkapan terhadap dirinya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Langgur merupakan suatu konspirasi antara penguasa dan aparat penegak hukum. 

“Bagi saya, ini adalah konspirasi-konspirasi oleh oknum-oknum penguasa dengan oknum-oknum aparat penegak hukum. Karena, benar-benar kasus ini, dipaksakan,” kata dia kepada wartawan. 

Menurut Toni, kasus tersebut sudah selesai saat pihaknya diperiksa oleh Kepolisian. Dimana, audit BPK terkait proyek pembangunan Pasar Langgur, sudah diselesaikan. 

“Kami punya audit BPK yang jelas, kami sudah diperiksa sama Polisi, kami tetap ditahan. Kasus ini dipaksakan,” tandasnya saat hendak digiring Tim Jaksa ke ruang pemeriksaan kantor Kejati setempat.  

Usai pemeriksaan dilakukan oleh tim Pidsus, Tersangka Toni langsung digiring ke Rutan Ambon untuk menjalani penahanan.  

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network